Monday, June 25, 2012

Gelap......pakai Flashlight di android

Gelap......pakai Flashlight di android

Aplikasi unik di Play Store banyak bertebaran. Satu lagi applikasi yang unik dari platfom android yaitu Flashlight. Tulisan saya kali ini ingin mereview applikasi ini. Flashlight atau lebih tepatnya Tiny Flashlight+Led merupakan applikasi dari developer Nikolay Ananiev. applikasi ini berguna untuk membantu penerangan saat pengguna smartphone pada kondisi yang gelap.

ada beberapa Fitur yang di tawarkan dari applikasi ini

Fitur bisa dilihat dengan menyentuh lingkaran sebelah kanan layar

1. Screen Light
   Fitur ini yang akan tampil ketika anda menjalankan applikasi ini. kegunaannya apabila anda menyentuh tombol seperti tombol turn on ditengah maka layar smartphone anda akan menjadi putih dan terang yang berguna untuk menerangi disekirtar anda. Pada prinsipnya fitur ini langsung mengaktifkan tingkat kecerahan layar atau brightness ke level tertinggi. Dengan adanya warna layar putih menambah pencerahan dari layar smartphone.

2. Warning Light
Fitur ini mirip dengan warning light yang kita jumpai di perlintasan atau jalur kereta api. Mungkin fitur ini berguna jika terjadi kecelakaan di jalan bisa menggunakan fitur ini untuk memberikan tanda warning kepada pengendara lainnya.

3. Light Bulb
Fitur ini merupakan fitur yang meniru kinerja dari sebuah bohlam. ada duan mode dalam fitur ini geser veritkal dan geser horizontal. jika penggunanya menggeser sentuhan ke atas layar maka bohlam tersebut akan menyala.  Tingkat kecerahan dari bohlam ini tergantung dari pergeseran sentuhan pengguna, jika maksimal maka bohlam akan menyala terang jika setengahnya maka redup. Untuk pergeseran sentuhan ke kiri dan ke kanan atau horizontal maka background dari layar akan berubah warna.

4. Color Light
Fitur ini menggunakan layar background sebagai penerangan. Terdapat dua mode yang sama dengan Light Bulb.

5. Police Light
Fitur ini sama dengan light police yang berkedip. Mungkin berguna untuk anda yang ingin main polisi-polisian

6. Setting
Disini pengguna bisa mengatur  penggunaan defautl light, visible light, dan sound

Kelebihan dari applikasi ini berguna untuk membantu penerangan ketika ada pemadaman listrik ataupun pada saat dalam kondisi yang gelap

Kekurangan dari aplikasi ini dengan penggunaan source layar sabagai penerangan maka konsumsi baterai akan banyak pada smartphone yang mempunyai kapasitas baterai kecil.

Sumber Gambar : play.google.com

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More